Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fenomena Lagu NDX AKA Familia

Hasil gambar untuk ndx aka familia



Selamat Pagi Pengunjung BLOG TioNote, 
Di kesempatan kali ini saya bakalan mengulas tentang hip hop dangdut yang lagi booming - booming nya nih di kalangan anak muda sekarang yang katanya dulu tukang bangunan sekarang bisa jadi musisi yang fansnya banyak, liriknya yang agak sedikit sara namun jika diperhatikan kebanyakan lagu yang mereka buat bertemakan tentang sakit hati , ditinggal rabi , dan masih banyak lagi intinya merusak mental hati wkwk langsung aja ke topik utama kita ya.

SEJARAH SINGKAT DAN BIOGRAFI . . .
Nama NDX A.K.A mungkin masih asing bagi pecinta musik secara industri. Tapi, siapa sangka grup Hip Hop Dangdut asal Imogiri, Jogjakarta sudah punya puluhan bahkan ratusan ribu penggemar yang diberi nama Familia untuk fans pria dan Lady Fams untuk fans wanita. Kesuksesan yang diraih NDX ini bukan tanpa perjuangan. Pasalnya dua personil mereka, yakni Yonanda Frisna Damara (DNX) dan Fajar Ari (PJR Michropone) dulunya adalah kuli bangunan.
"Dulu main pertama kali di acara desa di belakang TVRI. Itu dikasih 75 ribu. Ya saya terima aja, itu besar menurut saya," ucap Nanda saat ditemui usai mengisi acara Book & Music Festival MocoSik di JEC, belum lama ini.
Hingga saat ini, NDX telah merekam 46 lagu. Di mana lagu-lagu mereka didominasi oleh lagu berbahasa Jawa. 36 lagu merupakan murni ciptaan mereka, sedangkan 10 lagu mereka melakukan cover dari lagu-lagu milik Deddy DoresNike Ardila, dan penyanyi lawas lain. Semua lagu yang mereka rekam, dimasukkan dalam situs lagu Reverbnation. Bukan uang yang mereka cari tapi ada visi yang mereka usung. Hal inilah yang sempat membuat mereka menolak tawaran enam label besar Jakarta.


Arti kata NDX AKA . . .
Nama NDX A.K.A merupakan sebuah singkatan dari salah satu personil mereka, Yonanda atau Nanda. 'ND' merujuk pada nama Nanda, sedangkan 'X' adalah extreme karena aliran musik Hip Hop Dangdut yang memang dianggap ekstrem untuk disatukan. Sedangan 'A.K.A' adalah singkatan dari As Known As atau alias. Dibentuk pada 11 September 2011, NDX pernah mendapat bayaran 75 ribu rupiah di panggung pertama mereka.

Nama Fans NDX AKA . . .
Fans dari NDX AKA bernama Familia , biasanya bercirikan dengan penampilan hip - hopnya dengan kaos Homies ( kaos yang kegedean ) kemudian menggunakan sepatu dan celana pendek serta biasanya dilengkapi dengan Snapback serta aksesoris lainnya.

Hasil gambar untuk fans ndx aka

Penutup . . .
Demikian ulasan yang saya buat mengenai grup band ndx aka yang sedang naik daun , padahal tukang bangunan tapi siapa sangka bisa menjadi seperti itu , intinya adalah Nothing is impossible atau tidak ada yang tidak mungkin.





Tag: download lagu ndx , ndx aka familia , ndx aka terbaru , january, february , maret , april , mei, juni, juli , agustus, september , oktober , desember , 2017, 2018, 2016, profil ndx , biodata ndx aka

8 comments for "Fenomena Lagu NDX AKA Familia"

  1. makasih ane jadi tambah wawasan

    ReplyDelete
  2. wah baru tau nih ada grup hiphop fenomenal dari jogjakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. unik banget gan yang ini hehe kuli bangunan hlo :D

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Dapat pemberutahuan baru ni

    ReplyDelete
  5. Adek saya suka sekali sama lagu ini . Padahal suaranya kaya di edit pake vocaloid

    ReplyDelete