Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Langkah Awal untuk Menjadi Vlogger melalui YouTube ?


Selamat Malam Pengunjung setia TioNote , seiring berkembangnya jaman digital sekarang yang lagi tenar orang bikin video tentang aktifitas meraka , dan asiknya bisa jadi duit melalui YouTube . Kali ini saya akan bahas sedikit tentang vlogging.

Apakah kamu seorang pemula YouTube selebriti atau lama Editor profesional, vlogging adalah cara yang bagus untuk berbagi pengalaman Anda dan tumbuh penonton (dan siapa yang tahu apa peluang lain bisa menyebabkan!)

Sebelum kamu melompat ke bintang internet, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar dapat batu itu di depan kamera dan membuat vlog.




1. Konten

subyek bertukar pikiran kamu sukai dan yang menarik dan menarik bagi pemirsa. Pastikan untuk mempersempit topik Anda, penelitian secara menyeluruh, dan menuliskan poin-poin penting yang ingin menutupi dalam video Anda. Untuk menjaga vlog Anda pendek, merencanakan umum awal, tengah, dan akhir.



2. Kamera

Kamera yang Anda gunakan harus langsung berhubungan dengan jenis vlog ingin Anda hasilkan. Jika Anda mencari untuk film blog sederhana dari meja, Anda dapat menggunakan webcam. Namun bila Anda harus lebih detail dan memiliki sedikit lebih peralatan di tangan, kamera DSLR pada tripod akan menghasilkan hasil terbaik. Jika Anda syuting vlog perjalanan, menggunakan baik GoPro atau telepon.



3. Background

Sesuaikan lokasi Anda. Apakah kamu berdiri di depan dinding putih atau gedung kantor yang membosankan? Apakah ada setengah membuka kantong keripik dan cucian kotor yang tersebar di seluruh apartemen Anda. Pikirkan lagi.

Rapikan dan posisi Anda kamera sehingga Anda latar belakang yang menawan dan berwarna-warni. Tutup dinding galeri, kepala ke taman, atau berpura-pura kau tempat lain sama sekali dengan layar hijau.



4. Kualitas audio / suara
Walaupun kualitas gambar tidak begitu bagus, namun suara kamu jelas, kemungkinan penonton masih bisa bertahan mendengarkan suara kamu. Tapi, jika gambar bagus mempunyai suara jelek, tanpa pikir panjang video akan di-close.

5. Kualitas video

Kualitas video juga tidak kalah penting, video yang mempunyai gambar cerah akan membuat betah penonton. Jika memang tidak punya kamera bagus untuk merekam, kamu masih bisa mengandalkan:

7. Editing Software


Sekarang bahwa Anda punya rekaman Anda, kamu akan membutuhkan software editing video untuk membantu Anda memotong, memangkas dan mengikat semuanya bersama-sama. Menemukan perangkat lunak yang akan sesuai dengan anggaran Anda. Pemain top dalam permainan yang Apple Final Cut Pro X, Adobe Premiere Pro, Avid Media Composer, Grass Valley EDIUS, dan Sony Vegas Pro. Anda dapat mengeksplorasi pilihan yang lebih murah tetapi jika Anda berencana melakukan jangka panjang ini, alat yang lebih baik yang layak investasi.



8. Publishing

Sadarilah bahwa kualitas kamera dan pencahayaan hanya bisa pergi sejauh ini. Untuk benar-benar membuat diri Anda dan rekaman Anda terlihat bagus, plugin merupakan pilihan yang memberikan hasil yang cepat.

Sekian tips yang dapat saya sampaikan, terimakasih sudah disempatkan berkunjung ke blog yang sederhana ini, semoga bisa membantu kalian semua , semangan belajar , happy vlogging .


tag : cara membuat vlog, yang harus dilakukan ketika ngevlog , vlogging tutorial

5 comments for "Bagaimana Langkah Awal untuk Menjadi Vlogger melalui YouTube ? "

  1. dan juga harus memakai kamera yang bagus dong gan buat membuat vlog klo kameranya jelek juga kurang memuaskan annti hasilnya manteb nih perlu di perhatikan bagi yang mau jadi vlog

    ReplyDelete
  2. saya sedang mencari melangkah ke dunia vlogger gan, tapi tools masih kurang :D

    ReplyDelete
  3. sayangnya ane gak punya kamer :D

    ReplyDelete
  4. lagi booming nih yang namanya vlogger

    ReplyDelete