Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Papan Tulis Masa Depan

Semakin berjalannya jaman dan semua kemajuan tehnologi yang ada, semua yang sekarang hampir berbasis digital yang semakin memudahkan dalam aktivitas sehari hari. Tak lupa dengan perkembangan papan tulis yang semakin maju dan semakin mudah dalam penggunaannya. Dimulai pada era pertama dikenalnya papan tulis, yaitu pada saat penggunaan papan tulis hitam atau Blackboard yang penulisannya menggunakan kapur yang kekurangan nya sangat lah banyak yaitu kita harus menulis segalanya secara manual dan juga debu yang ditimbulkan pun mengganggu pernapasan.
Papan tulis Black Board
Dan sejalan dengan kemajuan jaman yang berlansung, papan tulis pun berubah tipe ke tipe whiteboard. sama dengan versi sebelumnya, setelah munculnya alat tulis (spidol) papan tulis putih pun mulai muncul. Namun berbeda dengan versi sebelumnya, papn tulis ini tidak begitu menimbulkan polusi.
Papan tulis whiteboard.
Dan memasuki era digital yang semakin terlihat jelas ini maka para para penemu pun menemukan inovasi papan tulis baru yang memudahkan dalam penggunaan serta efisien waktu dan juga tenaga. Yaitu menggunakan Pantulan dari Proyektor.
LCD Proyektor
Dan memasuki era Toucscreen yang tidak ada yang tidak mungkin jika segala hal dibentuk dalam bentuk Layar Sentuh, maka terciptalah papan tulis versi Touch Screen walopun masih jarang dalam pengoperasiannya dikarenakan media yang rumit dan juga harga yang masih tinggi. Sehingga belum banyak yang menikmati. Namun pernah digunakan untuk penampilan berita dalam salah satu Channel televisi.

Papan Tulis Touchscreen
Namun saya yakin tidak sampai disitu, nantinya akan ada orang orang yang selalu berinovasi termasuk diri saya walaupun masih dalam bentuk gambaran, yaitu gambaran papan tulis yang akan muncul di era mendatang yaitu:
"Papan tulis yang memiliki kemampuan touchscreen yang dikombinasikan dengan LCD Proyektor jadi selain mudah dalam pengoperasiannya, fleksibel karena dapat dipindah-pindah dan media yang tidak terlalu rumit."


Ilustrasi
Sekian pendapat dari saya, semua yang ada disini murni dari akal pikiran bukan atas dasar sumber yang aktual maupun faktual. Benahi apabila ada kesalahan.
Terimakasih

Post a Comment for "Papan Tulis Masa Depan "